Chatrom Buat Para Loe-loe Pade yang masuk di Blog Gue

Create a Meebo Chat Room

Minggu, 04 Januari 2009

OJT ( Otak Jongkok Temen )

OJT ( Otak Jongkok Temen )

OJT, buat yang blom tau panjangannya, aye kasih tau nih. ojt = On The Job Training. yang artinya cari experience di lingkungan kerja sesungguhnya, macam KKN klo S1 yah!!. Namun, arti sesungguhnya itu disalah artikan sama anak2 super goblok klas aye. Mereka pikir ( aye juga sihh…), saat OJT adalah saat mempertotonkan keahlian2 yang luar biasa dari kami masing2, Ini lebih dari sekedar Six Sence, biasa banget ituh.

Sebelum pulang dari penjara (Red: Mess Tempat Kerja), aye udah planning semua hal yang harus aye lakuin setelah pulang. Contohnya : modif kamar pribadi, baikin motor, PIARA ANGGREK yang aye bawa sedari mess ini, ampe bli sempak buat ngegantiin sempak aye yang aye hibahkan ke temen2 se mess (goblok….. mau aja diya…!!).

TIME FOR COMING HOME!!!. Seneng rasanya bisa kembali ke jalan yang benar. Orang2 kantor semua pada sedih aye tinggalin. Maklumlah, banyak yang nagih2 ramuan penawar muka jelek yang aye buat(kikiikikikkk..!!). he3, seperti biasa, semua itu hanyalah khayalan.

Sampe di rumah, aye rencananya rehat kira2 3 harianlah buat ngerefresh otak, nyantai ma saudara2 aye, dan… bercengkrama dengan…

“MAK LOBSTERKU MANA…!!!!!???!!!”. Setan hutan mengamuk(dasar IQ jongkok emank, bukannya yang di tanya… mak, bagaimana kabar.. baik aja kn..).
“hmmhmhmmm…..” semua bisa bayangin gimana cara ibu2 biang gosip ketawa kn!!!.
“ituh, keponakanmu mancingin lobsternya, aku nda’ liat, baru di lepas ke paret….” Si emak tuh keponakan super nakal, alias KAKAK aye, pake ngebelain sagala euy.

Hilang permataku, hilang harapanku…. Yang ku ukir sejak dulu kala!!!. Satu2nya hiburan aye, yang selalu setia nemenin kejobloan aye, yang selalu aye kasih makan sisa2 ikan di rumah aye ( abis ini sapa yang aye kasih makan sisa donk?).

Kesialan aye gk sampe di disitu aja cing, tiga hari aye ngeratapin nasib sial ntu, siangnya anak2 kampus nan sinting nelponin, mo ngumpul2 katanya.
Nah di sini nih crita geblek yang konon bisa buat orang ngidap penyakit mencret burung (lebih kronis daripada flu burung cung!!). dikisahkan dari pengalaman nyata, serta dari sumber yang dapat dipercaya….

“Ni cerita temen2 aye di seberang samudera, berjuang mencari secercah harapan dari sebuat phrase klise yang sangat berpengaruh terhadap arah masa depan mereka. Yaa… itu adalah ILMU, 4 huruf yang tidak bisa dibeli ataupun di tukar dengan apapun, tidak terkecuali waktu yang juga seperti sebuah kesempatan, tidak akan mungkin terulang identik”.

Mwakakakakakakkkkkkk…..
kejadian sebenarnya ntu, gk kayak paragrap diatas yang mirip realitiy show yang bisa bikin airmata keluar dari kuping dan ingus tanpa disengaja meluncur melewati selangkangan (po toh!!). mungkin lebih mirip reality show termegap-megap. Wokeh… ni diya crita yang kita tunggu2…….

Namanya Didik, ini hewan adalah langka yang mungkin seribu taon baru bisa keluar dari perut bumi. Aneh mampus pakde!!, nyerah deh klo ente2 semua liat kelakuan ni anak. Aye deskripsikan sedikit nia ank…
1. gigiya banyak pintu sana sini alias BOLONG2.
2. ganteng gk ketukulan.
3. celana di pelorotin mulu, ga tau emang hobinya pamer pantat okenya mungkin.
4. tas ma motornya klop bgt klo lagi riding di tengah jalan.
5. mati akal ngegambarinnya…

Mending digelitikin ampe mampus daripada ngeliat didik dengan show2 g pentingnya, emang sih ending2nya juga mampus, tapi menurut aye lebih terhormat di gelitikin deh!!!.

Waktu OJT ni anak ternyata piawai dalam memainkan peran Goblogonis (Besannya antagonis bang..). bayangin aja cewe temen sendiri semuanya di gangguin ma anak mirip ee’ kucing ini. Kita tau sendiri kan, bagaimana sepi+boringya kehidupan hutan, cewe2 bisa dihitung dengan upil!!. Mungkin dengan alasan ntu juga si didik (mwakakakkkk… nulis namanya aja geli aye) membenarkan kelakuannya. (Yang harus diingat adalah ni anak jomblowers sejati kayak aye, tapi konon ada yang mw juga..).

“hey cewe…. Aku tmennya awan loh…” omong didik via hp
“ohh…. Temennya ka awan, si alex ntu kenal juga gk km?” eh, si cewe ngerespon juga.

Lama mereka ngobrol, ampe klo ntu hp yang dipake didik makhluk hidup… udah mati duluan sebelum di pake, kebauan napas nerakanya didik!!!. Kemungkinan si didik ngegombal cwenya awan sampe si awan pake acara ngelarang cewenya ngerespon didik. G taunya cewenya si awan dengan lugunya sms ke didik.

“ eh udahan yah, awan marah klo aq sms kamu lagi…”

didik bukannya ngerasa bersalah, malahan ni anak kodok ngasih tau yang laen supaya dapet dukungan buat ngolokin awan. SUKSES!!!

“IHH… CEMBURU, BARU GITU AJA CEMBURU…. Mwakakakajkakkk!!!!$@#
serentak anak2 sarap tereak ambil ngakak, serasa paduan suara.

***

Pas anak2 rencanain refreshing otak ke pub, terjadi lagi kejadian aneh Bak senetron HIDAYAH, hmm… kita juduli kejadian ini “ANAK2 PKL BERWAJAH BABI AIR”.

Planingnya mantab banget sampe2 ngajak salah satu mekanik tempat mereka OJT. Eh, ada satu orang temen seangkatan kita2 yang tingkahnya ngejengkoliiin pokonya!!. Diya sring sok2 tau, sok bersih, sok2 ngatur, tangannya gk mw diam ngejahilin sesuatu. Parahnya, rencananya sih ank2 pada kompak gk mw ngajak si doi. Ntu refleksi kejengkelan ank2 sama si doi. Tapi denga tampang bego si calhe juga ikitan ganti baju keren. Magrib abis semua pulang kerja, ank2 pada bingung si Calhe kok juga siap2?. Mo kemana diya?....

“Mo kemana kamu, He? ”
“ loh, aku ikut kn?”. Klo aye bayangin kemungkinan besar expresinya kayak kucing minta kawin.
“ YEE, KAMU AJA GK DIAJAK..!!!!!”. monyong si salim ( ni anak terkenal kebawelannya dari pedalaman BALIKPAPAN sampai merambah MALAYSIA, beneran cing!!!).
“yaa… kan jaga2 aja sapa tau ada yang gk ikut..”. no comment for the expression.

Ternyata sipat asli ank2 keluar pas ngejalanin hari2 penuh kejenuhan semasa OJT. Aye aja baru tau klo sipat si calhe ngono… sedangkan aye sipat kebencongan ma kelekongan aye keluar waktu ntu..(NAJISS, 100% normal pure cing!!!).

***
Si Didik sang ingusionis paling sering di kerjain ma ank2, mo di kampus, mo dirumah, tergantung mood kita2… hahaha!!!. Pernah pas OJT di di suruh pura2 kecelakaan ma anak2. katanya buat ngetes seberapa friendsternya.. eh seberapa FRIENDSHIPNYA sih mereka.

Si didik pura2 kecelakaan, GIGInya HANCUR!!(eikk…kik, klo gitu dari kecil ni anak hancur….). lagi2 planning ank2 terbukti top, semuanya ketipu…

“weiii… didik kecelakaan looo…” si bawel salim ngomong.
“hah… bohong kamu lim, betulan kh?” yona si najong serius nanggepin.
“ IYYA…”.

Yona yang emang setia kawannya okeh, langsung aja ngeloyor pake motor, dia ditemenin sama….(ahk.. lupa siapa, pokonya bedua mereka). Blom sampe ke puskesmas. Si didik, mungkin kelamaan nunggu, mo kembali ke tempat kerja. Ketemulah mereka di tengah jalan…(GONGGONG…..!!)

“aiksss…. Gonggong kamu dik!!. Kenapa udah kembali”. Sekarang aye ingat klo yang dibonceng yona adalah SALIM sang BOLANG.
“ANCOOKK… mo nipu sekalinya, penipu mo ditipu” kata2 andalan si najong keluar juga akhirnya. Aye jadi mikir klo penjual gimana yah?, masak mo dijual.. (ancur… gk penting!!!).

yag aku heran ntu, kenapa klo bohong2an kecelakaannya, didik kok betulan ancur giginya!! Mwakakak…..

***

kali ini didik sebagai piguran sajah!!!. Ni crita percekcokan yang biasa melanda kita2 klo dah bosan bukan kepalang.

AWAN VS CALHE
Seorang anak curut bernama awan (kita mungkin tidak asing dengan nama ini, tapi mungkin banyak yang bertanya2 dengan tokoh yang satu ini!!). lagi2 si calhe jadi penantang utama dalam bigmatch ini.

Ni kejadian pasti gk terjadi klo ank2 pada beres semua otaknya. Terutama si salim ma yona yang bakat sutradaranya udah mendarah daging di dengkul mereka.

Critanya si calhe ini pinjam motornya awan. Dasarnya awan emank bae dan calhe termasyur dengan kepelitannya, jadinya kunci motor berpindah tangan ke si calhe. Ternyata udah berapa jaman di tungguin si calhe blom datang juga. Padahal si awan mo make tu motor. Datanglah etan penghasut peranakan iblis dengan ee’nya sendiri muncul tanpa diundang. Yaaa…. Emank klo g yona, salim ntu, betul sekali. Kali ini yona yg ngasut si awan.

“ memang dya itu wan, si calhe nda’ mau aj motornya kotor sama bayar bensin diya” cerocos yona dengan dialek khas Keraton Djogja.
“udah, pukul aja klo datang diya, kurang ajar bettul diya itu!!” blom juga awan ngomong, si najong bawel lagi.

Entah karena udah kebakar amarah, ato emank penyakit rabies si awan kambuh, awan dengan rencana busuknya geledahin isi lemari calhe. Diya mo pake motor si calhe. Tapi…tapi… hahaha… emank terbukti kembali kepelitan si calhe sodara2 sebangsat dan setanah uruk, LEMARINYA DIKUNCAI alias DIKUNCI nyong!!. Awan yang dari tadi udah marah, dengan brutal ngejebol lemari si calhe, ngamburin semua yang ada di lemarinya, diya bukan lagi nyari tuh kunci motor, sekarang diya lebih suka maen salju2an pake baju2nya si calhe…

Gk lama si calhe datang, seperti yang bisa kau duga, si calhe sangat bahagia ngedapetin baju, clana, sempak, tank top, thong, ma bikininya bertebaran. “DOAEERR”. ( bukan sodara, ntu bukan penggerebekan, tapi ntu adalah suara bantingan pintu oleh aktor utama kita si calhe).

“A*j**g kamu kal!!” (mwakakakak…. Mo tau knapa ni dialog luooocooo!!!, si awan NGIRIM SMS si calhe kayak gitu!!!, padahal kn calhe di kamar n si awan di luar kamar)
“Weiisss… ini kesempatan aye nih,,..” . mungkin ntu yang ada dalam pikiran yona ma salim skarang.
“ayooo.. pukul sudah!!!, apalagi yang di tunggu wan..” si cholist ee’ ikutan memotivasi si awan.
“takut kah kamu he?..”
“sebentar, aku mandi dulu..” kata si calhe mirip dialog senetron abg yang nadanya amit2 ntu.

Si calhe udah selese mandi. Dan pengadu dombaan kembali berlanjut.

“ AYYOO.. PUKULL sudah!!”. Anak2 gk sabar, kyak mo nonton bokep rame2.
“ entar, aku solat dulu..” (mwakakakak….)

tapi akhirnya meraka gk jadi kelahi cing…. Hehehemmm, parah emank klas aye, emank aye mungkin di takdirin buat berada di kelas yang mayoritas penghuninya lebih cocok bermukim di Rumah Sakit Jiwa… yang aye sayangin tuh Cuma satu… kenapa aye gk dapet OJT di SamaRinDa…!!!! Akggrrrr..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger